DISPARPORA NGAWI KAWAL SINERGITAS KEPEMUDAAN BERSAMA KARANG TARUNA SE-KABUPATEN NGAWI

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga melalui Bidang Kepemudaan ikuti kegiatan gelar temu dan bimbingan teknis Karang Taruna se Kabupaten Ngawi, Senin (6/03/23) di Kurnia Convention Hall Ngawi.

Hadir langsung sebagai narasumber Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Kepala Dinas Sosial Budi Santoso, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabul Tunggul Winarno, Camat se Kabupaten Ngawi, Ketua Karang Taruna Ngawi Reza Al Hafid bersama Ketua Karang Taruna Desa se Kabupaten Ngawi.

Disampaikan langsung oleh Ketuanya, Karang Taruna merupakan lembaga kepemudaan yang memiliki peran strategis yang dituntut tetap eksis dengan inovasi, kolaborasi dan sinergi bersama pemerintah desa hingga pusat,” Menjadi salah satu motor penggerak roda pemerintah desa, penggerak generasi pemuda desa dalam menjalankan program pemerintah”, ujarnya. Reza Al Hafidz berharap Karang Taruna menjadi bagian dari penggerak kesejahteraan masyarakat ikut serta dalam program pengentasan kemiskinan,” Karang Taruna sudah tidak lagi hanya menjadi sinoman atau panitia kegiatan 17 Agustusan, ditingkat desa karang taruna juga menjadi ujung tombak dari suksesnya program pemerintah pusat”, imbuhnya.

Reza Al Hafidz Ketua KarangTaruna Kabupaten Ngawi
Wakil Bupati Ngawi berikan penekanan tentang 3 Hal pokok yang harus dilakukan Karang Taruna
Ketua DPRD Kabupaten Ngawi turut memberikan arahan

Sementara disampaikan Wabup ada 3 hal yang menjadi penekanan dan harus ada dalam tubuh kelembagaan karang taruna,” Pertama karang taruna harus kreatif dan inovatif dalam mengemas potensi dalam wilayahnya selanjutnya karang taruna juga harus produktif dan memiliki kemampuan berwirausaha dan yang terakhir karang taruna juga harus berkarakter dengan memiliki jiwa kebanggaan akan wilayah atau desanya dan ikut serta melestarikan leluhur di desanya,” Ujarnya.

Diharapkan dalam kegiatan ini akan mengoptimalkan peran kepemudaan pada lembaga Karang Taruna Pemerintah Kabupaten Ngawi dan bisa bersinergi sepenuhnya dengan OPD yang menanungi organisasi tersebut, salah satunya DISPARPORA Kabupaten Ngawi.

Acara sesi pertama diakhiri dengan foto bersama antara Seluruh Pemangku kebijakan, Camat, Kepala Desa dengan pengurus Karang Taruna se Kabupaten Ngawi

(jmbn23)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *