BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KAPASITAS ORGANISASI KEPRAMUKAAN GUGUSDEPAN

Pagi ini Kamis (25/07/2024) jam 08.00 WIB s/d selesai di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi dilaksanakan acara Pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Organisasi Kepramukaan Gugusdepan.

Bimtek yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ngawi/Kwarcab Ngawi kali ini mengambil tema “Strategi Pencapaian Pramuka Garuda”. Ketua Kwarcab Ngawi Dwi Rianto Jatmiko yang juga Wakil Bupati Ngawi hadir dan membuka acara tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi (Disparpora) Wiwien Purwaningsih, S.Sos didampingi oleh Kepala Bidang Kepemudaan Yetty Nilam Sulandriana, SS, MM serta Kasi Kelembagaan dan Kepramukaan Sukirno, S.Sos juga hadir sebagai undangan di acara Bimtek pagi ini.

Selain Disparpora Kab. Ngawi, Bimbingan Teknis Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ngawi ini juga mengundang perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun di Ngawi, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ngawi dan seluruh Pembina Pramuka Kwartir Ranting (120 orang) yang berada di 19 Kecamatan di wilayah Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya Dwi Rianto Jatmiko memberikan arahan bahwa dengan diadakan Bimtek ini diharapkan akan bertambah banyak SDM yang berkualitas sehingga bisa menciptakan strategi untuk mencetak Kader Pramuka yang memiliki karakter, kejujuran dan keberanian. Dan juga berharap apa yang dilakukan pada hari ini bisa menjadi tolok ukur dimasa mendatang. Pramuka Garuda tahun 2023 sejumlah 2454 anggota dan di tahun 2024 ini semoga bisa lebih banyak lagi yang dilantik.

#ɱρα_BιԃPҽɱυԃα

Dari Ngawi, Oleh Ngawi, Untuk Ngawi.


Dipublikasikan pada :

Dipublikasikan Oleh :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Marquee with JavaScript Looping

Butuh informasi lebih lanjut tentang berita ini?

silahkan hubungi kontak whatsapp kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang berita ini.