Audiensi DISPARPORA Ngawi Bersama Badan Otorita Borobudur (BOB) Yogyakarta, Optimalkan Tata Kelola Event Di Kabupaten Ngawi.

Hujan yang mengguyur kota Yogyakarta, tidak menyurutkan Rombongan DISPARPORA Ngawi, yang terdiri dari Kepala Bidang Pariwisata, Kepala Bidang Olahraga, Kepala Bidang Kepemudaan, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif serta beberapa JFT /JFU untuk hadir beraudiensi, dengan Badan Otorita Borobudur (BOB), sebuah Badan dibawah Kementrian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif dan berlokasi di Yogyakarta.

Rombongan disambut dan diterima langsung oleh Jajaran BOB, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan, Bhisma Jatmika, Direktur Destinasi Wisata Nesya Amelia, Direktur Pemasaran Pariwisata Harfiansa Bimantara, Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik, Ramlan Kamarullah.

Dalam Audiensi tersebut, Disparpora memaparkan beberapa event unggulan yang sudah dilounching dalam Kalender Event oleh Bupati Ngawi beberapa waktu lalu, yang nantinya bisa dikolaborasikan dan di sinergikan dengan program BOB, sehingga event tersebut bisa berskala luas, di kancah nasional atau bahkan Internasional.

Dalam paparan dan penjelasannya dari masing masing Direktur, jajaran BOB mengapresiasi Kehadiran Disparpora sebagai Instansi Pemerintah Daerah yang baru berkunjung ke BOB di awal Tahun ini, serta sebagai penyangga Solo – Sangiran bisa mengadakan event yang berskala besar, tentunya dengan tata kelola yang baik, seperti perencanaan, penganggaran serta tentunya memiliki pengaruh besar bagi masyarakat.

Juga secara makro dijelaskan, bahwa selain event ataupun kepriwisataan, dibutuhkan sinergi dengan beberapa pihak, utamanya untuk Aksesbilitas, Sustaianble, Infrastruktur Pendukung, serta tentunya Promosi yang Massive agar gelaran Event benar benar berkelas, dan berefek luas.

Acara diskusi yang cukup panjang tersebut, diakhiri dengan ramah tamah serta foto bersama antara Disparpora Ngawi dengan jajaran Badan Otorita Borobudur. (Jmbnd2024)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *